Selasa, 19 Desember 2017

Manfaat Sarapan


Image result for pentingnya sarapan

Mengawali hari dengan nutrisi yang baik tentunya akan membawa manfaat ketika menjalani aktivitas sehari-hari. Mengapa sarapan pagi begitu penting untuk Ibu dan keluarga, terutama si kecil? Simak di bawah ini:

6 alasan mengapa sarapan itu penting. 
  1. Melatih konsentrasi belajar
Sarapan yang baik adalah sarapan yang mengandung karbohidrat, protein, mineral, serta vitamin dalam jumlah yang cukup. Si kecil yang sarapan setiap pagi tidak akan merasa lemas dan lapar sehingga konsentrasinya pada saat di sekolah lebih terjaga dan mampu menyerap pelajarannya lebih baik.
  1. Memberi energi untuk melakukan aktivitas fisik
Tubuh memerlukan energi agar dapat memulai aktivitasnya. Dengan asupan gizi sarapan yang baik, si kecil tentunya mempunyai energi yang cukup untuk memulai hari dan tidak akan mudah merasa lemas.
  1. Meningkatkan disiplin dengan membiasakan bangun pagi & mengonsumsi gizi seimbang
Kebiasaan bangun pagi perlu diterapkan kepada si kecil lho, Bu. Terkadang, si kecil memilih untuk tidak sarapan pagi karena terbatasnya waktu. Bangun lebih pagi akan membuat si kecil menjadi tidak terburu-buru saat pergi ke sekolah serta menjadi lebih disiplin. Sarapan juga dapat membantu si kecil memperoleh gizi yang seimbang karena terhindar dari camilan yang beresiko mengandung gula tinggi.
  1. Mencegah makan berlebih di siang hari
Apabila anda tidak sarapan pagi, kemungkinan anda untuk jajan atau makan secara berlebihan pada waktu makan berikutnya akan semakin tinggi. Dengan mengonsumsi sarapan, nafsu makan anda menjadi lebih terkontrol sehingga resiko obesitas pun dapat dikurangi.
  1. Mempersiapkan anak menghadapi tantangan setiap hari
Jangan biarkan anda lemah dan tidak siap untuk menghadapi tantangan setiap harinya. Persiapkan dirinya dengan menyiapkan sarapan pagi bernutrisi agar anda tumbuh secara optimal, memiliki mood yang baik serta bersemangat untuk memulai harinya.
  1. Membangun karakter generasi masa depan
Generasi masa depan perlu memiliki karakter yang kuat dan disiplin. Untuk membangun karakter tersebut, Ibu perlu memulai dari perilaku si kecil, bahkan yang tergolong luput dari perhatian. Perhatikan perilaku anak karena perilakunya dapat menjadi kebiasaan di masa depannya. Sarapan merupakan salah satu kebiasaan baik yang harus diterapkan sejak dini. Membiasakan sarapan pagi berarti membiasakan kedisiplinan waktu makan kepada si kecil serta mempersiapkan karakter baik untuk masa depan si kecil.

Tidak ada komentar:
Write komentar